5 Dampak Negatif Bermain Game

Kembali lagi bersama kami di Blog All Over The World. Kami akan memberikan in formasi mengenai dampak negatif apa yang akan menimpa anda jika terlalu sering bermain game. Selamat Membaca :

1. Sulit Berinteraksi Dan Berekspresi

  Game membuat anak lupa akan tentang dunia nyata sehingga anak merasa asing dan sepi ketika berada di sekolah. Berinteraksi dan berekspresi sangatlah perlu untuk masa pertumbuhan mereka. apa bila anak tidak ingin berinteraksi dan berekspresi kemungkinan hal ini di sebabkan oleh dampak game itu sendiri bagi anak.

2. M
embuat Anak Sering Lupa Waktu


game pula akan membuat anak lupa waktu di karenakan game memberika  efek kecanduan atau ingin lagi hal ini sehingga membuat anak ingin menyelsaikan game tersebut dan membuat anak lupa waktu.

3. Memicu Masalah Emosi


  Efek dari video game terkadang menggangu masalah emosi bagi anak contohnya anak sering marah-marah , menangis dan bahkan menyakiti dirinya sendiri . hal ini di sebabkan anak sering meniru tokoh atau karakter dalam vidio game yang dia mainkan .

4. Mendorong Ketidak Jujuran 


  Anak yang menghabiskan uangnya di warnet untuk bermain game biasanya sering sekali berbohong pada orang tuanya . dapat di simpulkan game melatih anak untuk membuat ketidak jujuran
 .

5. Menghabiskan Waktu Dan Uang


  Biasanya anak yang hobinya main game online di warnet pasti akan menghabiskan banyak uangnya untuk membeli Vocher dan membayar limit warnet tersebut, coba kita bayangkan apa bila anak dalam 1 hari bermain game di warnet selama 2 jam dan menghabiskan uang 5000 . coba kita kalikan 5000 X 30 = 150,000 dan 2 X 3 = 60 jadi kesimpulannya dalam waktu satu bulan anak menghabiskan uangnya 150 ribu rupiah dan anak menghabiskan waktunya 60 jam perbulan.





RS

Komentar

Postingan populer dari blog ini

The Meaning of Tosca Color

NAMA KERBAU ADUAN TORAJA YG HEBAT

9 KEUNIKAN TANA TORAJA