5 wisata timor lester yang tiada duanya

hai kawan - kawan kami membawa berita bagi kalian semua selamat membaca:)

1. Pesona Alam Bawah Laut yang Masih Perawan

Keindahan alam bawah laut Timor Leste masih belum banyak dijelajahi. Bahkan, menurut Greg Ducan (instruktur selam) keindahan alam laut Timor Leste mengungguli semua spot selam indah di Thailand. Greg pernah bekerja di Thailand selama dua tahun, jadi tau mana saja spot yang membuatnya terpesona. Sampai saat ini, ia betah dan tidak menyesal pindah ke Timor Leste. Alam bawah lautnya masih sangat perawan!
Diving di Timor LEste [image source]
Diving di Timor LEste [image source]
Jika anda berkeinginan ke sini, coba kunjungi spot selam terkenal di Pulau Atauro. Letaknya 20 km dari Dili. Di tempat ini anda bisa melihat kawanan hiu kecil, ikan tuna, ikan makarel, hingga ikan barakuda. Jika anda beruntung, kawanan lumba-lumba akan nampak. So, enggak perlu jauh-jauh untuk menyelam kan?

2. Pantai-pantai Menakjubkan yang Membuatmu Betah

Salah satu pantai paling indah di Timor Leste bernama Areia Branca atau dalam Bahasa Indonesia bisa diartikan dengan pasir putih. Pantai ini terletak di bagian timur dari Timor Leste. Sekitar enam jam perjalanan melalui Dili ke daerah berbukit hijau. Sampai di pantai ini, anda akan disambut pasir putih yang sangat bersih berbaur dengan laut yang tenang berwarna biru.

Baca juga : Kue Rambut, Cemilan Manis Khas dari Pulau Alor

Areia Branca, Timor Leste [image source]
Areia Branca, Timor Leste [image source]
Pastikan membawa beberapa makanan karena daerah ini sedikit terisolasi. Meski demikian beberapa restoran sudah mulai di bangun lengkap dengan fasilitasnya yang masih standar. Anda bisa berkeliling pantai indah ini dengan berjemur atau menikmati semilir angin. Saat ke sini pastikan tidak menuju arah selatan kawan ini. Buaya air asin kadang suka muncul dan bisa melukai anda. Berhati-hatilah

3. Pemandangan yang Tak Terhalangi Bangunan Besar

Pembangunan di Timor Leste masih belum banyak seperti Indonesia, terutama kota besar seperti Jakarta. Artinya seluas mata memandang, segala pemandangan akan tertangkap oleh mata kita, juga kamera yang kita bawa. Jika menginginkan suasana alami yang benar-benar masih perawan, Timor Leste adalah tempat yang sangat tepat.

Baca juga : Kue Rambut, Cemilan Manis Khas dari Pulau Alor

Gunung Ramelau [image source]
Gunung Ramelau [image source]
Beberapa spot pegunungan yang masih alami menyajikan pemadanan yang indah. Setiap perjalanan yang anda lakukan di Timor Leste, pemadangan yang menakjubkan tidak akan berhenti memanjakan mata dan memenuhi memori kamera anda! Datanglah ke Gunung Ramelau dengan mendaki. Track-nya cukup menantang. Diperlukan 3-4 jam dari kaki gunung hingga ke puncak. Dari atas sini, anda beristirahat atau sibuk mengabadikan pemadangan yang tak ada duanya.

4. Menjelajah Timor Leste Dengan Bersepeda

Jika menyelam atau berjemur pantai adalah hal yang membosankan bagi anda. Cobalah untuk menyusuri jalanan Timor Leste dengan sepeda. Banyak persewaan sepeda yang siap menanti wisatawan yang ingin menikmati sensasi melintasi jalanan sulit berbukit yang meningkatkan adrenalin.

Baca juga : Kue Rambut, Cemilan Manis Khas dari Pulau Alor

bersepeda di Timor LEste [image source]
bersepeda di Timor LEste [image source]
Di Timor Leste anda bisa menghabiskan hari dengan bersepada lalu mampir ke tempat-tempat yang indah. Tapi disarankan tetap berhati-hati ya! Jalanan di daerah ini tak semuanya memiliki kontur yang bagus. Lebih banyak tanjakan, kelokan, hingga jalanan desa yang belum diaspal. Bagi anda yang memiliki jiwa bertualang yang besar, hal semacam ini seperti akan semakin menarik untuk dijelajahi. Iya, kan?

5. Kehidupan Penduduk yang Santai dan Malam yang Sunyi

Jangan bayangkan, anda akan menikmati dunia malam yang meriah seperti di Bali. Di Timor Leste anda hanya akan menemukan kesunyian yang menangkan. Anda bisa beristirahat sambil menikmati alam Loro Sae yang perlahan menggeliat dari mimpi buruknya.

Baca juga : Kue Rambut, Cemilan Manis Khas dari Pulau Alor

Senja di Timor LEste [image source]
Senja di Timor LEste [image source]
Jika anda ke sini, lebih baik menginap di rumah-rumah warga. Anda bisa memberi sejumlah uang sebagai ganti biaya menginap. Dan sebagai ganti dari itu, anda bisa menikmati kehidupan Timor Leste di malam hari yang alami, authentic, terbebas dari segala hingar-bingar kemewahan kota. Ketenangan Timor Leste akan membuat anda kangen untuk kembali datang ke sini!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

The Meaning of Tosca Color

NAMA KERBAU ADUAN TORAJA YG HEBAT

9 KEUNIKAN TANA TORAJA